Selamat Datang di toko online kami


Selamat datang di Mr.Mame Online Shop, Kami adalah Toko Online Terpercaya yang Menjual Best Produk Pria dan Wanita, Berupa Minyak Rambut Pomade Murrays, Parfum Pheromone Pemikat Lawan Jenis, Penumbuh Jenggot Kumis Brewok dan Jambang Wak Doyok, Penumbuh dan Mengatasi Rambut Botak Serum Obat Kirklanda Signature Minoxidil, Shampoo Kuda Caviar dan Conditioner, Suplemen Peninggi Badan Grow Up Super Usa, Semua Produk yang Kami Jual Kami Jamin 100% Original dengan Harga Ecer dan Grosir Termurah. Terimakasih....Happy Shopping!


Penyebab Botak Usia Muda dan Cara Mencegahnya

Kebotakan rambut seringkali diidentikkan dengan seseorang yang sudah berusia tua, berpendidikan tinggi. Padahal seseorang bisa mengalami masalah kebotakan rambut walaupun masih usia muda. Anda juga bisa lihat sekeliling, banyak sekali orang usia muda yang mengalami kebotakan rambut dini. Begitu juga kami, tidak sedikit yang mengaku berusia 20-an hingga 30-an tahun tetapi sudah mengalami kebotakan rambut dini atau sudah mulai terlihat tanda-tanda terjadinya kebotakan rambut. Apakah Anda salah satunya?

Penyebab Botak Usia Muda dan Cara Mencegahnya
Penyebab Botak Usia Muda dan Cara Mencegahnya

Siapa saja yang beresiko mengalami kebotakan rambut dini? Lalu apa saja sih penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda? Setiap orang beresiko mengalami kerontokan dan kebotakan rambut. Tidak peduli apakah orang tersebut masih muda atau sudah berusia lanjut. Oleh sebab itu, setiap orang termasuk kami dan Anda yang membaca tulisan ini, harus merawat rambut dengan perhatian yang lebih serius. Selain itu, jangan seenaknya dalam memperlakukan rambut.

Tahukah Anda jika biasanya setiap orang memiliki rambut sebanyak kurang lebih 100.000 helai? Dan rata-rata setiap hari rambut manusia mengalami kerontokan kurang lebih 100 helai. Fakta selanjutnya, yang harus Anda ketahui, rambut manusia rata-rata mengalami pertumbuhan sepanjang setengah inci (0,5 inci) setiap bulannya. Oleh sebab itu, proses menumbuhkan / melebatkan / menebalkan rambut (seperti sediakala) akan membutuhkan waktu yang sangat panjang dan lama. Silahkan Baca Cara Mudah Agar Rambut Kuat dan Lebat.

Akan tetapi, seringkali seseorang tidak siap untuk menghadapi kenyataan tersebut. Banyak yang seenaknya memperlakukan rambut, lalu saat rambut memburuk kondisinya hingga mengalami kerontokan dan kebotakan rambut, yang bersangkutan tidak bisa menerima. Lalu menginginkan perawatan dengan hasil dalam waktu singkat, ingin rambutnya kembali tumbuh lebat dalam waktu cepat. Apakah Anda termasuk salah satu diantaranya?

5 Faktor Penyebab Kebotakan Rambut Dini Pada Usia Muda

Kali ini kita akan membahas apa saja faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda. Ya, tidak bisa dipungkiri masalah kebotakan rambut bisa mendatangi Anda yang berusia muda. Apabila Anda tidak serius menjaga dan merawat rambut Anda dengan alami secara berkala, maka resiko terjadinya masalah kebotakan rambut dini akan semakin besar. Beberapa faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda adalah sebagai berikut:

Ketidakseimbangan Hormon Di Dalam Tubuh

Satu faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda adalah perubahan hormone yang ada di dalam tubuh. Kondisi ini sering dialami oleh kaum wanita. Contohnya pada saat kondisi hamil, kondisi pasca melahirkan. Selain itu, kondisi pada saat ibu menyusui juga bisa menjadi faktor penyebab rambut mengalami kerontokan. Konsumsi pil atau obat pengendali kehamilan juga bisa mempengaruhi hormon yang ada di dalam tubuh seorang wanita.

Faktor ketidakseimbangan hormon tiroid di dalam tubuh juga berkontribusi terhadap terjadinya kerontokan rambut parah hingga terjadi kebotakan rambut.

Menderita Penyakit Tertentu

Bagi beberapa orang, penyakit tertentu juga bisa menjadi faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda. Beberapa kali juga kami menerima keluhan bahwa rambut rontok parah hingga menjadi botak setelah mengidap satu penyakit tertentu. Salah satu contohnya adalah penyakit tifus. Ada baiknya Anda tidak menganggap remeh penyakit tifus. Pada beberapa orang, termasuk salah satu konsumen mistermame.com pernah menceritakan kondisi rambut rontok parah hingga mengalami kebotakan meluas setelah sembuh dari penyakit tifus.

Contoh penyakit lain yang menjadi faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda adalah penyakit alopecia areata. Satu jenis penyakit yang menyerang daya tahan tubuh Anda, gejala yang mudah terlihat adalah rambut mengalami kerontokan hingga habis. Dan yang mudah terlihat, kondisi kerontokan rambut pada penyakit Alopecia Areata ini biasanya sebesar uang koin. Ada yang timbul di satu posisi saja, pada konsumen lain ada yang muncul bulatan sebesar koin ini di beberapa tempat. Ada baiknya Anda mencari informasi lebih dalam mengenai penyakit Alopecia Areata ini, atau konsultasikan ke dokter kulit. Perawatan rambut menggunakan minoxidil kirkland bisa dilakukan sebagai pelengkap dan obat oles di bagian luar.

Jika muncul infeksi tertentu di rambut dan kulit kepala, ada baiknya segera Anda periksakan atau obati dengan perawatan rambut yang alami. Penyebab umum terjadinya infeksi pada kulit kepala diantaranya adalah ketombe rambut dan kutu rambut. Ketombe rambut seringkali muncul jika Anda tidak bersih saat membilas setelah melakukan keramas menggunakan shampoo. Akibatnya, tidak lama setelah itu akan mulai muncul ketombe pada rambut dan kulit kepala yang ditandai adanya serpihan berwarna putih di rambut dan kulit kepala yang biasanya disertai dengan rasa gatal.

Sedangkan kutu rambut, bisa muncul karena tingkat kebersihan tubuh Anda yang tidak terjaga dengan baik. Bisa tingkat kebersihan diri Anda sendiri hingga tingkat kebersihan dari lingkungan di sekeliling Anda. Pastikan semuanya bersih untuk menghindari munculnya kutu pada rambut.

Sedang Menjalani Proses Pengobatan Tertentu

Salah satu faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda adalah menjalani proses kemoterapi. Proses kemoterapi dilakukan untuk terapi pengobatan kanker. Sinar radiasi yang dihasilkan saat proses kemoterapi ini sangat keras efeknya pada rambut, sehingga seringkali rambut akan rontok hebat hingga mengalami kebotakan setelah menjalani kemoterapi.

Kelebihan tingkat konsumsi vitamin A juga memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh dan rambut Anda. Oleh sebab itu, tidak perlu berlebihan dalam mengkonsumsi multivitamin tertentu, secukupnya dan sesuai anjuran yang sudah ditetapkan.

Efek Psikologis yang Terjadi di Dalam Tubuh

Kondisi psikologis seseorang juga akan sangat mempengaruhi tingkat kesehatan rambut. Paling sederhananya adalah tekanan-tekanan yang terjadi di lingkungan pekerjaan. Pekerjaan yang tiada habisnya, deadline tugas ataupun pekerjaan yang berdekatan satu sama lain bisa mempengaruhi kondisi tubuh Anda. Lama kelamaan, Anda bisa stress dalam menghadapi hal-hal tersebut. Nah, kondisi stress tersebut juga bisa menjadi faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda. Anda harus lebih bijak dalam mensikapi hal-hal yang menjadi tugas dan kewajiban Anda, baik di lingkungan sekolah/perkuliahan, lingkungan pekerjaan, lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat yang lebih luas, dan lain sebagainya.

Kekurangan Nutrisi di Dalam Tubuh

Faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda berikutnya adalah Anda tidak menjaga asupan gizi yang baik untuk tubuh Anda. Banyaknya jenis makanan cepat saji seringkali menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Belum termasuk jenis makanan lain yang tidak cukup gizinya.

Seperti halnya bagian dan sel di dalam tubuh yang memerlukan nutrisi baik untuk berkembang dan tumbuh dengan baik, begitu juga halnya dengan rambut Anda. Rambut memerlukan nutrisi yang cukup untuk bisa mempertahankan kesehatannya secara alami dan untuk tumbuh lebih panjang. Nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan rambut diantaranya adalah sebagai berikut:

Omega 3, selain bermanfaat untuk otak, omega 3 juga baik sebagai nutrisi untuk rambut. Tubuh manusia tidak bisa memproduksi sendiri omega 3. Dengan cukup mengkonsumsi omega 3, bisa melembabkan rambut dan menambah elastisitas alami pada rambut Anda. Sumber makanan yang banyak mengandung omega 3 diantaranya ikan salmon, ikan tuna, kacang kenari, dan lain-lain.

Zinc (Seng), Zat seng bermanfaat untuk menjaga kulit kepala tetap sehat. Salah satu faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda adalah disebabkan ketidakseimbangan hormon. Zat seng ini akan membantu menstabilkan tingkat hormon seseorang. Bahan makanan yang banyak mengandung seng diantaranya buncis, gandum, tiram, daging dan hati sapi.

Zat Besi, banyak membantu untuk memperlancar sirkulasi darah ke seluruh sel tubuh, termasuk ke kulit kepala. Apa saja sumber makanan yang banyak mengandung zat besi? Anda bisa mendapatkannya melalui sayuran hijau seperti bayam, kacang-kacangan, daging merah, kuning telur, dan tiram.

Magnesium, adalah satu jenis mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika tubuh Anda kekurangan magnesium, akan memicu kerontokan rambut dan menjadi faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda. Sumber makanan yang banyak mengandung magnesium diantaranya kacang almond, kacang mete, dan beras merah.

Gunakan suplemen alami untuk menyehatkan rambut agar tidak mudah rontok dan botak. Demikianlah informasi sederhana mengenai faktor penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda. Jika Anda tidak terbiasa mengkonsumsi sayuran dan makanan bergizi lainnya, sebaiknya Anda mulai melatih untuk mengkonsumsinya secara perlahan, lama kelamaan juga akan terbiasa. Jika Anda terlalu stress dan tidak bisa menikmati aktivitas pekerjaan, Anda memerlukan waktu lebih untuk beristirahat dan berolahraga. Anda bisa mencoba berbagai aktivitas dan metode untuk lebih sehat dan membuat tubuh Anda merasa rileks kembali.

Kebotakan di usia muda bisa menyerang siapa saja baik itu pria maupun wanita. Kita tidak bisa menganggap masalah ini sesuatu yang sepele, beberapa orang yang mengalami kebotakan mengatakan bahwa mereka cukup tidak percaya diri dengan apa yang mereka alami. Kerontokan rambut yang terjadi hingga menimbulkan kebotakan adalah sesuatu yang memalukan karena bagaimana mungkin di saat usia masih muda tetapi rambut sudah mulai rontok dan berguguran hingga menyebabkan kebotakan.

Berbicara mengenai kebotakan di usia muda, tentunya banyak sekali faktor yang menyebabkan mengapa seseorang bisa mengalami hal ini. Biasanya faktor utama penyebab kebotakan pada remaja di usia muda yaitu adalah stres. Stres bukan hanya membuat pikiran kita menjadi kacau saja tetapi juga berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan stres yang berkepanjangan bisa menyebabkan rambut menjadi rontok sehingga membuat Anda mengalami kebotakan di usia muda.

Macam Bentuk Bentuk Kebotakan
Macam Bentuk Bentuk Kebotakan

Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengalami kebotakan di usia muda maka ikuti beberapa tips dibawah ini untuk mencegah terjadinya kebotakan di usia muda. Baca Juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Cara Mencegah Kebotakan di Usia Muda

1. Penuhi Asupan Protein

Jika Anda tidak ingin mengalami kebotakan di usia muda maka mulailah saat ini untuk memperhatikan asupan yang Anda konsumsi. Penuhi asupan protein harian Anda karena seperti yang kita ketahui bahwa rambut terdiri dari protein atau yang biasa disebut dengan keratin. Apabila kita kekurangan asupan protein maka jangan heran jika nantinya rambut Anda akan mudah rontok hingga membuat Anda mengalami kebotakan.

Menurut para ahli mengatakan bahwa kandungan protein yang terdapat pada bayam, almond, walnut, tahu dan susu sangat baik untuk rambut dan dapat membantu membantu menumbuhkan rambut dengan cepat. Selain makanan diatas, Anda juga bisa mengkonsumsi teh hijau karena kandungan pada teh hijau juga sangat baik untuk rambut kita yaitu bisa mencegah terjadinya kerontokan. So, jika Anda ingin memiliki rambut sehat dan kuat maka jangan lupa untuk penuhi asupan protein harian Anda.

2. Jangan Lupa Beri “Makan” Rambut

Bukan hanya mulut saja yang diberi makan tetapi rambut juga perlu di kasih makan agar mereka tetap sehat dan tidak mudah rontok. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung zinc, magnesium, vitamin B3, B5, B9, dan E. Jadi, selain Anda harus memenuhi asupan protein harian maka Anda juga jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin seperti yang disebutkan diatas agar kesehatan rambut Anda tetap terjaga dan tidak terjadi kebotakan di usia muda.

Rekomendasi yang tepat untuk vitamin rambut adalah Suplemen Biotin. Berikut makanan-makanan yang baik untuk rambut Anda seperti jeruk, bayam, ayam, ikan, brokoli, kacang kedelai, gandum, susu, kuning telur, tuna, pisang, kacang mete, ikan, sayuran hijau, sereal, dan kacang-kacangan

3. Minyak Kelapa

Selain kita melakukan perawatan dari dalam maka kita juga harus rutin melakukan perawatan dari luar untuk mencegah terjadinya rambut rontok yang menyebabkan kebotakan. Kita tidak bisa memungkiri, terutama kaum perempuan bahwa kita selalu melakukan styling rambut secara berlebihan sehingga apabila kita tidak pandai-pandai didalam melakukan perawatan maka bisa saja rambut akan menjadi rontok akibat styling yang kita lakukan tersebut.

Nah maka dari itu, untuk mencegah terjadinya kerontokan maka kita diwajibkan untuk rutin mengoleskan minyak kelapa atau juga bisa minyak almond pada rambut setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk menjaga agar rambut kita tetap sehat dan tidak mudah rontok. Minyak kelapa akan membuat rambut kita menjadi lebih kuat, tebal serta berkilau.

4. Hentikan Kebiasaan Buruk

Kemudian cara mencegah agar rambut tidak rontok saat di usia muda maka langkah yang harus Anda ambil yaitu meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk penyebab rambut rontok. Hentikanlah kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol karena selain hal tersebut tidak baik bagi kesehatan tubuh, juga tidak baik bagi kesehatan rambut Anda. Kebiasaan buruk ini akan menyebabkan kerontokan pada rambut dan mengganggu proses pertumbuhan rambut baru. Karena proses pertumbuhan rambut baru terhambat maka hal ini tentu saja akan membuat Anda mengalami yang namanya kebotakan.

Itulah cara mencegah kebotakan di usia muda yang wajib Anda ketahui dan aplikasikan. Kebotakan memang terdengarnya sepele tetapi percayalah apabila Anda mengalami hal ini ketika usia masih muda maka saya jamin Anda akan menjadi malu serta tidak percaya diri. So, ayo mulai dari sekarang untuk menjalani gaya hidup sehat agar terhindar dari kebotakan di usia muda.
Pemesanan Produk
  • Nama : ...........................................
  • Alamat : ..........................................
  • No Hp : ...........................................
  • Order : ............................................
  • Jumlah : ...........................................
Setelah Mengisi Format Silahkan Kirimkan Ke :
  • BBM cs 1 : 2985361E
  • BBM cs 2 : 5ADE386B
  • SMS / WA cs 1 : 089-652-439-444
  • SMS / WA cs 2 : 089-504-682-095

Untuk Pemesanan Respon Cepat
Silahkan Klik Salah Satu Tombol Order Cepat dibawah Ini




Kami akan mengecek stock produk kami, setelah itu akan kami totalkan harga + ongkos kirim, barang yang anda pesan kami kirim menggunakan Tiki JNE atau POS sesuai keinginan anda.

Untuk pembayaran kami sementara hanya menyediakan rekening BCA.Barang yang anda pesan kami jamin 100% sampai ditangan anda dengan aman dan selamat.

Anda juga bisa menjual kembali produk-produk kami dengan sistem dropship / reseller.

Toko Online 100% Terpercaya

1 comments:

rahma auliya said...

terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjung kami
di http://idblackwalet.com/sabun-jerawat-batu/

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
2011 Mr.Mame Online Shop | Termurah dan Terpercaya Produk: Obat Rambut, Obat Brewok, Parfum Pheromone, Wak Doyok, Caviar Shampoo.